Should not Bring Mobile Phone to School(Hortatory Text)


Baru-baru ini kebanyakan orang sudah memiliki ponsel. Mengapa pengguna ponsel meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir? Pertama, fitur dan fungsi telah meningkat. Ponsel tidak hanya digunakan untuk menelepon, tetapi mengirimkan teks, mengambil gambar, merekam video, mengakses internet, bermain game dan banyak lagi. Kedua, ponsel juga menjadi jauh lebih murah. Sekarang ini perangkat komunikasi tidak hanya mengisi kantong orang dewasa tetapi juga remaja dan mahasiswa. Bahkan ponsel banyak yang sengaja dirancang untuk pasar remaja. Namun mereka harus diizinkan untuk membawa mereka ke sekolah?
Banyak sekolah tidak mengizinkan siswa untuk membawa ponsel ke sekolah. Hal ini sangat wajar karena membawa ponsel ke sekolah berpotensi mengganggu proses belajar. Kebanyakan siswa menggunakan ponsel tidak bertanggung jawab. Mereka menggunakan ponsel untuk berbicara dengan teman mereka selama waktu kelas. Mereka juga menggunakan fitur kalkulator dan kamera di kelas juga. Mereka berpotensi menyebabkan kurang konsentrasi dalam waktu proses belajar mengajar.
Siswa pergi ke sekolah untuk belajar dan berperilaku dengan cara yang adil. Ponsel memberikan godaan besar untuk menipu dalam tes. Mereka dapat berkomunikasi dengan siapa saja dan hampir di mana saja di dunia. Karena ukuran kecil ponsel, siswa dapat mengirim pesan teks dengan tenang dan diam-diam. Teks bisa pergi tanpa diketahui di mana saja untuk mendapatkan bantuan pada tes menjawab, pekerjaan rumah, dan tugas kelas lainnya. Belajar di sekolah adalah untuk bersikap adil tidak curang.
Oleh karena itu, sekolah harus melarang siswa membawa dari ponsel mereka. Namun harus dilakukan secara adil. Dalam keadaan darurat beberapa siswa perlu panggilan bantuan, menyediakan akses mudah ke ponsel lebih baik.

0 komentar: